Home » , » Kawasaki Ninja 250 ABS Datang Ke Indonesia dan Akan Saingi CBR250R?

Kawasaki Ninja 250 ABS Datang Ke Indonesia dan Akan Saingi CBR250R?

Written By Obral Banget on Thursday, May 3, 2012 | 9:53 AM

Kawasaki tampaknya semakin berani mengeluarkan jajaran motor-motor sport generasi baru untuk menyaingi Honda CBR, PT. KMI sepertinya kan mengeluarkan motor kawasaki type terbaru generasi moto sport Ninja 250 ABS 2012 di indonesia! 



Dikutip dari situs resmi kemenperin, PT KMI menggunakan kode EX250M untuk generasi terbaru motor sport Ninja 250 ABS 2012 sebagai pesaing kuat Honda CBR250R itu. Dan tampaknya varian terbaru dari Kawasaki ini sudah tidak menggunakan huruf 'R'.
Terus apa bedanya Kawasaki ninja generasi terbaru dengan Kawasaki Ninja 250 R ?

Perbedaan Motor tersebut ada pada fitur ABSnya? Motor Kawasaki Ninja generasi terbaru tersebut sekarang menggunakan fitur rem ABS (Anti-Lock Brake System). dan yang kita tau, untuk saat ini Motor yang menggunakan fitur tersebut yaitu Honda CBR 250 R. Sepertinya Kawasaki memang benar sangat ingin menyainigi Honda CBR 250 R.
Tapi Fitur rem ABS bagi kawasaki bukan untuk pertama. tapi teknologi ABS sudah diterapkan pada beberapa motor Ninja yang memiliki kapasitas mesin besar di atas 600cc. Dan diketahui varian Kawasaki Ninja 250 2012 Special Edition ABS, sudah terlebih dahulu hadir di Australia.



Seperti apa spesifikasi motor tersebut?

Untuk spesifikasi yang ditawarkan tidak berbeda dengan model sebelumnya.
Ninja 250 ABS nanti masih mengandalkan mesin kapasitas 249 cc 2 silinder 4 tak, DOHC liquid-cooled. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 31 hp pada putaran 11.000 RPM dan torsi maksimum 20 Nm pada 9.500 RPM yang dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Kabarnya mesin dengan kompresi rasio 11,6:1 ini masih andalkan karburator Keihin CVR30. 




( Dari Berbagai Sumber )



2 komentar:

  1. Kawasaki type ini memamng keren, namun harga-nya keren juga ya...??
    Ohya gak terasa, lama kali saya berada di blog ini... Numpang baca-baca ya mas... Mantab deh blog sampeyan.. JEMPOL.

    ReplyDelete

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D

Subscribe :

Grosir Baju Anak Mulai Rp. 2.000an/pcs
Grosir Baju Anak Termurah Berkualitas! Harga Mulai Rp.2.000an/pcs

Sprei Waterproof, Anti Ompol!
Sprei Waterproof anti ompol, tidak panas, banyak motif murah dan berkualitas!

~ Ziesst Ads ~