Home » , , » Profil Timnas Portugal - Euro 2012

Profil Timnas Portugal - Euro 2012

Written By Admin on Thursday, June 7, 2012 | 11:04 AM

Gelandang Besiktas, Manuel Fernandes tidak didaftarkan dalam skuad yang dimasukkan pelatih Timnas Portugal, Paulo Bento untuk diberangkatkan ke Euro 2012. Sebagian menilai tidak dipanggilnya Fernandes merupakan sebuah kejutan, mengingat penampilannya di Liga Turki terbilang mengesankan. Skuad Portugal yang berisi 23 pemain sendiri sedikit lebih banyak diisi oleh para pemain yang merantau di luar kompetisi domestik Portugal.


Selain itu, Bento juga membuat keputusan mengejutkan lainnya dengan memanggil duo pemain Sporting de Braga, Miguel Lopes dan Custodio serta striker Benfica, Nelson Oliveira untuk ikut ke turnamen yang digelar di Polandia-Ukraina ini.



Selebihnya, yang mengisi skuad Selecao tak lain pemain-pemain langganan Timnas seperti Cristiano Ronaldo, Luis Nani, Pepe, Raul Meireles serta bintang-bintang yang berkiprah di liga elite Eropa.


Sebelum benar-benar berangkat bertarung di Euro, skuad Portugal akan terlebih dahulu menempati kamp pelatihan di kota Opalenica, Polandia dan melakukan laga uji coba melawan Makedonia dan Turki. Portugal juga tergabung dalam grup maut bersama Jerman, Belanda dan Denmark di grup B.


Berikut 23 pemain Portugal yang dipanggil untuk Euro 2012:


Kiper:
Rui Patricio (Sporting Lisbon), Eduardo (Benfica), Beto (Cluj).

Belakang:
Joao Pereira (Sporting Lisbon), Fabio Coentrao (Real Madrid), Bruno Alves (Zenit St Petersburg), Rolando (Porto), Ricardo Costa (Valencia), Pepe (Real Madrid), Miguel Lopes (Sporting Braga).

Tengah:
Raul Meireles (Chelsea), Miguel Veloso (Genoa), Joao Moutinho (Porto), Ruben Micael (Zaragoza), Carlos Martins (Granada), Custodio (Sporting Braga).

Depan:
Nani (Manchester United), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Hugo Almeida (Besiktas), Ricardo Quaresma (Besiktas), Silvestre Varela (Porto), Helder Postiga (Zaragoza), Nelson Oliveira (Benfica).



Prestasi:
Piala Dunia:

Peringkat ketiga (1x): tahun 1966
Peringkat keempat (1x): tahun 2006

EURO:
Runner up (1x): tahun 2004
Semifinal (2x): tahun 1984 dan 2000

 
Pelatih: Paulo Bento
Kapten: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)


Pemain Bintang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Nani (Manchester United)
Pemain muda berbakat: Nelson Oliveria (Benfica), Joao Moutinho (Porto).


Ranking FIFA: peringkat 5 (di rilis Mei 2012)
Website: http://www.fpf.pt
E-mail: general.sec@fpf.pt
Rata-rata usia pemain: 28 tahun



Sumber : http://blog-unik.blogspot.com/2012/06/profil-timnas-portugal.html

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D