Home » , , » Profil Timnas Inggris - Euro 2012

Profil Timnas Inggris - Euro 2012

Written By Admin on Thursday, June 7, 2012 | 11:05 AM

Sejumlah bintang muda Eropa diperkirakan akan bersinar di Euro 2012. Salah satunya adalah Alex Oxlade Chamberlain. "Alex Chamberlain datang dari tim kecil dan saya tidak mengenalnya tapi dia menakjubkan," kata Bacary Sagna, rekan Alex di Arsenal, kepada The Sun.

Berusia 18 tahun, Alex Chamberlain mengejutkan publik sepak bola Inggris ketika Pelatih Roy Hodgson memasukannya dalam daftar 23 pemain Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2012. Alex Chamberlain direkrut Arsenal dari Southampton tahun lalu. Sagna yakin pemain muda ini bisa memberikan "dampak dramastis" bagi Rooney dkk.


Sagna, yang juga pemain Timnas Perancis, juga menyebut Alex Chamberlain akan menjadi "kartu joker" bagi Inggris. Alex Oxlade-Chamberlain menampilkan permainan yang impresif di musim perdananya bersama Arsenal. Pemuda yang diboyong Arsenal dari Southampton ini berhasil menorehkan catatan sebagai orang Inggris termuda yang mencetak gol di Liga Champions.
Alex Chamberlain mengingatkan pencinta bola dengan Theo Walcott yang memulai debut dengan Timnas Inggris pada Piala Dunia 2006 ketika usianya baru 17.
"Theo dan Alex bisa menjadi pemain terbaik di dunia karena memiliki kemampuan sebagai pemain sepak bola," kata Sagna. Sagna, yang menderita cedera sejak 5 Mei 2012, tidak ikut dalam daftar 23 pemain Timnas Perancis. Inggris akan melawan Perancis dalam pertandingan penyisihan group D Piala Eropa 2012, 11 Juni.
Berikut Skuad resmi Timnas Inggris di EURO 2012:

Penjaga Gawang:
Joe Hart (Manchester City), Robert Green (West Ham), Jack Butland (Birmingham)

Belakang: Leighton Baines (Everton), Martin Kelly (Liverpool), Ashley Cole (Chelsea), Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones (Manchester United), Joleon Lescott (Manchester City), John Terry (Chelsea), Phil Jagielka (Everton)

Tengah: Stewart Downing (Liverpool), Steve Gerrard (Liverpool), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Scott Parker (Tottenham), Theo Walcott (Arsenal), Ashley Young (Manchester United), James Milner (Manchester City)

Depan: Andy Carroll (Liverpool), Jermaine Defoe (Tottenham), Wayne Rooney (Manchester United), Danny Welbeck (Manchester United).

 
Prestasi:
Piala Dunia:

Juara (1x): tahun 1966
Peringkat keempat (1x): tahun 1990

EURO:
Peringkat ketiga (1x): tahun 1968
Semifinal (1x): tahun 1996 

 
Pelatih: Roy Hodgson
Kapten: Steven Gerrard (Liverpool)
 


Ranking FIFA: peringkat 7 (dirilis Mei 2012)
Website: http://www.thefa.com
E-mail: info@TheFA.com
Rata-rata usia pemain: 27,86 tahun



Sumber : http://blog-unik.blogspot.com/2012/06/profil-timnas-inggris.html

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D