Home » , , » Panduan Menyimpan Telur, Daging, Sayur Disimpan Dalam Kulkas

Panduan Menyimpan Telur, Daging, Sayur Disimpan Dalam Kulkas

Written By Admin on Friday, October 3, 2014 | 4:10 PM

image courtesy : msn.com
Apakah Anda adalah salah satu orang yang tidak tega membuang makanan dan memilih menyimpannya? Jika ya, sudah tahukah Anda berapa lama makanan bisa disimpan dalam kulkas?
Banyak orang yang menanti terlalu lama sebelum membuang makanan rusak. Biasanya kita menunggu makanan berubah warna, aroma, dan tekstur baru kemudian membuangnya. Saat hal itu terjadi, tentu makanan sudah sangat rusak.


Jadi sebenarnya berapa lama makanan bisa disimpan dalam kulkas? Tergantung makanan apa. Buah dan sayur dalam kondisi optimal biasa dapat disimpan hingga beberapa minggu. Tetapi, jika buah sudah dipotong, habiskan dalam tiga hingga empat hari.

Susu bisa diminum hingga 10 hari setelah tanggal kedaluwarsa asal Anda menyimpannya di bagian kulkas yang dingin, bukan di rak pintu. Keju batang kesukaan Anda bahkan masih bisa dimakan hingga enam bulan setelah tanggal kedaluwarsa jika dibekukan.

Jadi sebenarnya banyak makanan yang masih bisa dikonsumsi setelah tanggal kedaluwarsanya berlalu. Telur mentah berumur tiga hingga lima minggu dalam kulkas. Daging bisa disimpan hingga dua hari di kulkas atau dua bulan lebih jika dibekukan.

Bagaimana dengan makanan sisa? Berapa lama makanan sisa bisa disimpan dalam kulkas? Buang dalam tiga atau empat hari, atau bekukan dan simpan hingga tiga bulan. Jangka waktu serupa juga berlaku untuk roti. Jika dibekukan, roti bisa bertahan sampai tiga bulan.

Daging ikan sendiri bisa disimpan selama dua hari saja di kulkas. Akan tetapi, jika Anda membekukannya, daging ikan masih aman dikonsumsi hingga tiga bulan setelahnya. Jadi sekarang Anda bisa membuka kulkas dan mulai menyeleksi makanan mana yang sudah tidak layak dikonsumsi

Sumber : http://u.msn.com/id-id/kuliner/beritakuliner/berapa-lama-telur-daging-sayur-disimpan-dalam-kulkas-ini-panduannya/ar-BB6HbQd

3 komentar:

  1. Your blog posts are more interesting and impressive. I think there are many people like and visit it regularly, including me.I actually appreciate your own position and I will be sure to come back here.
    brtaram

    ReplyDelete

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D