Home » , , , , , » Profil Timnas Kroasia - Euro 2012

Profil Timnas Kroasia - Euro 2012

Written By Admin on Thursday, June 7, 2012 | 10:59 AM


Bilic dipastikan membawa 23 pemain ke Polandia dan Ukraina, setelah memangkas 4 pemain yang sebelumnya mengikuti seleksi. Keempat pemain itu adalah Goran Blazevic, Sime Vrsljako, Nikola Kalinic, dan Dejan Lovren. 
Skuad final tim nasional Kroasia untuk berlaga di Euro 2012 telah terpilih. Pelatih Slaven Bilic masih mengandalkan striker kelahiran Brasil, Eduardo da Silva, sebagai ujung tombak serangan timnya...
Eduardo, yang gagal bersinar saat membela Arsenal, menjadi andalan lini depan bersama tiga striker lainnya. Dari 8 pemain tengah yang terpilih, Bilic menyertakan dua punggawa Tottenham Hotspur, Luka Modric dan Niko Kranjcar.

Satu lagi pemain Tottenham yang terpilih adalah bek Vedran Corluka. Sang pelatih akan membawa 8 pemain yang memperkuat pos pertahanan, serta tiga penjaga gawang.



Meski 4 pemain sudah dicoret namanya, Bilic masih memberikan harapan kepada mereka. “Saya sudah katakan kepada 4 pemain tersebut. Mereka dipulangkan, tapi saya juga mengharuskan mereka tetap siap dipanggil lagi jika ada pemain yang cedera,” ujarnya seperti dilansir situs resmi UEFA.


Pada perhelatan bergengsi negara-negara Eropa, yang berlangsung sepanjang 8 Juni hingga 1 Juli 2012, Kroasia tergabung dalam Grup C bersama Italia, Republik Irlandia dan juara bertahan, Spanyol. Kroasia akan melakoni laga perdana menghadapi Rep. Irlandia di Poznan, Ukraina, pada 10 Juni mendatang.

Berikut skuad Timnas Kroasia di Euro 2012:

Kiper: Stipe Pletikosa (FC Rostov), Ivan Kelava (GNK Dinamo Zagreb), Danijel Subasic (AS Monaco FC).

Belakang: Jurica Buljat (Maccabi Haifa FC), Vedran Corluka (Tottenham Hotspur FC), Danijel Pranjic (FC Bayern München), Gordon Schildenfeld (Eintracht Frankfurt), Josip Šimunic (GNK Dinamo Zagreb), Darijo Srna (FC Shakhtar Donetsk), Ivan Strinic (FC Dnipro Dnipropetrovsk), Domagoj Vida (GNK Dinamo Zagreb).

Tengah: Milan Badelj (GNK Dinamo Zagreb), Tomislav Dujmovic (FC Dinamo Moskva), Ivo Ilicevic (Hamburger SV), Niko Kranjcar (Tottenham Hotspur FC), Luka Modric (Tottenham Hotspur FC), Ivan Perisic (Borussia Dortmund), Ivan Rakitic (Sevilla FC), Ognjen Vukojevic (FC Dynamo Kyiv).

Depan: Eduardo (FC Shakhtar Donetsk), Nikica Jelavic (Everton FC), Mario Mandzukic (VfL Wolfsburg).

Prestasi:

Piala Dunia:

Peringkat ketiga (1x): tahun 1998

Piala Korea:
Juara (1x): tahun 1999

 
Pelatih: Slaven Bilic


Kapten: Darijo Srna (Shakhtar Donetsk)


Ranking FIFA: peringkat 8 (dirilis Mei 2012)
Website: http://www.hns-cff.hr
E-mail: hns-cff@zg.hinet.hr
Rata-rata usia pemain: 27,18 tahun



Sumber : http://blog-unik.blogspot.com/2012/06/profil-timnas-kroasia.html

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D