Home » » Persib Bandung vs AC Milan ?

Persib Bandung vs AC Milan ?

Written By Admin on Saturday, May 5, 2012 | 9:39 AM


Yah anda tidak salah dengar, Ternyata Persib pernah melawan team elite dari Eropa tersebut! Tepatnya pada tanggal 4 Juni 1994. Saat itu pertandingan tersebut diadakan di Stadion Gelora Bung Karno.

Pada waktu itu Persib yang menjadi kampiun Kompetisi Perserikatan 1993/1994, saat itu Persib benar - benar tidak percaya diri karena perbeadan skill dan juga fisik. Pihak AC Milan memiliki fisik lebih besar dan tinggi ketimbang Persib pada waktu itu.

Selengkapnya Berita dari Sumbernya ja deh ni Gan! :

Saat pertandingan berlangsung, Persib hanya mampu bermain lepas sekitar 15 menit babak pertama, selebihnya Persib tidak dikasih ampun oleh para Punggawa Milan, setelah 15 menit babak pertama mulailah para pemain Milan menunjukkan kualitas mereka, tepatnya di menit 17 Dejan Savicevic menjebol gawang Persib yang dikawal oleh Aries Rinaldi, Berselang satu menit kembali gawang Aries Rinaldi di bobol kedua kalinya oleh Pemain yang sama yaitu Dejan Savicevic. 

Pada menit ke 26 Milan menjadikan kedudukan menjadi 0-3 kali ini oleh Lentini, berselang 1 menit kemudian Milan lagi-lagi membobol gawang Persib oleh Baldieri yang merubah kedudukan menjadi 0-4, dan babak pertama pun berakhir. Di babak kedua, Milan belum puas dengan kedudukan 0-4, diarsiteki oleh pelatih Fabio Capello, banyak menurunkan pemain mudanya, di menit 48 dan 58 Baldieri mencatatkan Hattrick ke gawang Persib, Christian Antigori dan Stefano Desideri menggenapkan kemenangan Milan menjadi 0-8, sekaligus berakhirlah penderitaan Persib. Skor : Persib Bandung 0 vs 8 AC Milan 

 Pencetak Gol : 17 - Dejan Savicevic (0-1)18 - Dejan Savicevic (0-2)26 - Lentini (0-3)27 - Baldieri (0-4)48 - Baldieri (0-5)58 - Baldieri (0-6)68 - Christian Antigori (0-7)78 - Stefano Desideri (0-8)

sumber : ( Unik Informatika )

2 komentar:

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D