Home » , , » [HOT INFO] Sejarah Kata PERTAMAX !

[HOT INFO] Sejarah Kata PERTAMAX !

Written By Admin on Thursday, November 24, 2011 | 11:03 AM

Sejarah kata PERTAMAX!  pasti kalian udah pada tau kan kata - kata tersebut, yah kata2 yang di pake para blogger jika berhasil di posisi pertama komentar. terus udah pada tau belum sejarah dan maksud dari kata2 tersebut?? oke mari saya jelaskan 







Sejarah singkat
Istilah pertamax pertama kali datang di sebuah blog bernama KafeMotor dan dipopulerkan oleh pemilik blog tersebut. Penjelasan yang mungkin dapat menjelaskan darimana asal-usul kata tersebut ditemukan ialah karena blog tersebut mengangkat tema otomotif sebagai bahan pembahasannya. Oleh karena itu, digunakanlah istilah pertamax untuk menandai komentar pertama pada sebuah tulisan. Istilah ini kemudian menyebar ke banyak kalangan blogger Indonesia, yang kemudian diikuti oleh kalangan non-blogger lainnya semisal pada forum internet.

Istilah pertamax ini kemudian juga ditafsirkan dengan pemisahan kata "pertama" dan huruf "x". Pembacaan huruf "x" sebagai "kali" didasarkan atas kebiasaan remaja pada tahun 2005-an yang umum menyingkat kata itu dalam komunikasi tertulis. Sehingga kata pertamax bisa berarti dibaca "pertama kali".

Untuk mencegah komentator pertamax, terkadang pembuat artikel mengisi kolom komentarnya sendiri dengan pertamax atau kalimat yang senada segera setelah merilisnya.

sumber : wikipedia

1 komentar:

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D