Home » , , , , » Suami Masih Sering Buka facebook Mantan, Harus Bagaimana?

Suami Masih Sering Buka facebook Mantan, Harus Bagaimana?

Written By Obral Banget on Friday, September 26, 2014 | 1:52 PM

img
Sumber gambar : wolipop.com



Di jaman sekarang facebook sudah menjadi makanan pokok untuk segala usia, mulai dari anak2 sampai orang tua pun gemar menggunakan Facebook. Namun masalahnya jika suami anda masih suka buka facebook mantan, hemmm gimana rasanya ya? pasti sangat kesal bukan?

Terus bagaimana menyikapi jika suami anda melakukan hal tersebut, berikut Ini jawaban dari psikolog Ratih Ibrahim perihal kasus suami yang masih sering mengecek media sosial mantannya. di kutip dari wolipop.com


1. Jangan Langsung Menuduh
Terkadang batasan antara cemburu dan cemburu buta memang kecil, apalagi perasaan sudah dipenuhi dengan emosi. Meski begitu, psikolog Ratih Ibrahim mengatakan bahwa cemburu seringkali menjadi rancu padahal belum ada bukti yang mengarah ke sana. "Situasi ini pada akhirnya membuat diri dan kondisi pernikahan menjadi buruk karena situasi rumah menjadi 'panas', terjadi pertengkaran, curiga dan kemarahan," ungkap Ratih.

 Untuk itu, sebaiknya jangan langsung menuduhnya. Daripada pikiran dikuasi oleh hal-hal negatif, sebaiknya tumbuhkan perasaan percaya padanya.

2. Fokus Pada Hal Positif
"Berfokus pada hal-hal positif yang dapat kamu lakukan dibandingkan berfokus pada hal-hal negatif yang tidak pasti terjadi atau belum terjadi. Misalnya, sederhana saja, tingkatkan kualitas diri kamu, dengan memperhatikan kesehatan, kerapihan, kebersihan diri dan penampilan diri," saran psikolog dan Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth.

Dengan melakukan hal-hal yang dapat memajukan diri sendiri, seperti memperluas wawasan, memberikan inspirasi dan mengundang perasaan positif terhadap diri kamu sendiri, maka Anda tidak sempat memikirkan hal-hal negatif. Ratih menambahkan, mengurus anak, memberikan afeksi dan kasih sayang yang penuh, membentuk attachment dengan anak juga membantu Anda untuk berpikiran positif

3. Jelaskan Tentang Konsekuensi
Untuk suami, berikanlah dia kebebasan yang bertanggungjawab. Setiap manusia akan tidak nyaman jika selalu diawasi. "Kenyataannya diawasi sekalipun bila memang niatnya tidak baik, ia akan dapat mencuri waktu," tegas psikolog berambut pendek itu.

Untuk itu, Ratih menyarankan agar memberikan berikan penekanan terhadap pentingnya menjaga kepercayaan yang selama ini sudah terbentuk dan ungkapkan konsekuensi yang harus dijalaninya bila rasa percaya tersebut hilang akibat ia jelas-jelas berselingkuh dengan orang lain, seperti kehilangan kepercayaan, rasa sayang dan rasa hormat dari Anda.

4. Dukung Suami Beraktivitas
Daripada mengekangnya, lebih baik buat suami nyaman ketika ia melakukan aktivitas yang memang ia sukai. "Banyak waktu luang di rumah tanpa melakukan kegiatan yang bermanfaat dan menghasilkan seringkali membuat orang berpikiran untuk mencoba atay melakukan hal-hal yang menyimpang. Selain itu juga dapat membuat seseorang merasa rendah diri dan menjadi lebih sensitif," ujar Ratih.

Oleh karena itu bicarakan bersama dan dukung suami untuk beraktivitas, bekerja, mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan kemampuan dan keahliannya. Ingatkan suami juga bahwa sosoknya sangat dikagumi oleh Anda dan anak-anak, dengan begitu ia akan lebih ingat dengan anak serta istrinya dan menghindari hal-hal menyimpang.

Sumber: wolipop.com

1 komentar:

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D

Subscribe :

Grosir Baju Anak Mulai Rp. 2.000an/pcs
Grosir Baju Anak Termurah Berkualitas! Harga Mulai Rp.2.000an/pcs

Sprei Waterproof, Anti Ompol!
Sprei Waterproof anti ompol, tidak panas, banyak motif murah dan berkualitas!

~ Ziesst Ads ~