Home » , , » Tragedi Malaysia Airlines MH370, Update berita & teknologi tracking pesawat

Tragedi Malaysia Airlines MH370, Update berita & teknologi tracking pesawat

Written By Admin on Saturday, March 8, 2014 | 5:01 PM

Tersiar kabar pagi ini pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 dengan rute KL-Beijing hilang kontak setelah penerbangan 2 jam lebih dari KL.
Update berita terakhir, posisi pesawat hilang telah ditemukan, namun belum diketahui kondisi aktual pesawat tersebut. Kita berharap semoga penumpang dapat ditemukan dengan selamat.
Kembali ke teknologi pesawat terbang (yang dikatakan sebagai kendaraan dengan tingkat safety/keamanan terbaik di dunia ini), tentu saja karena pesawat telah dilengkapi dengan perangkat canggih untuk keperluan tersebut. Namun dengan adanya kejadian ini, kita melihat bahwa sejak diketahui sejak pesawat hilang dari kontak dengan menara terdekat atau hilang dari radar, ternyata masih memerlukan waktu yang lama untuk mengetahui posisi pesawat tersebut.
Dalam hati kita mungkin berpikir, apakah pesawat tersebut tidak dilengkapi dengan GPS tracker seperti yang dipasang di mobil (rental) misalnya, sehingga kita akan mengetahui posisi mobil kita ada di mana saja “all-time”.
Mungkin Om Pray (Prayitno Ramelan) dapat menjelaskan hal ini.
Anyway, mudah-mudahan pesawat Malaysian Airlines MH370 segera dapat ditemukan.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D