Home » , , » 8 Manfaat Sehat Bercinta Bagi Wanita

8 Manfaat Sehat Bercinta Bagi Wanita

Written By Admin on Sunday, March 2, 2014 | 7:35 PM

152039_pasangan11ts (1)
Jika disebutkan aktivitas bercinta secara rutin dapat memberikan segudang manfaat untuk kesehatan pria, rupanya wanita pun turut mendapatkan manfaat lainnya, lho. Tak percaya?
Dikutip dari berjambang.blogspot.com,  berikut 8 manfaat rutin bercinta bagi kesehatan wanita :

1. Redakan nyeri
Ya, aktivitas seks turut membantu mengatasi nyeri secara alami. Bercinta melepaskan hormon oksitosin, yang membantu mengurangi rasa sakit, termasuk sakit kepala dan nyeri haid. Orgasme membuat otot berkontraksi sehingga menghilangkan senyawa yang menyebabkan kram saat haid. Ketika otot-otot berkontraksi secara rutin, kemampuannya untuk mengeluarkan darah haid semakin terlatih. Efeknya kram menstruasi pun akan mereda.
2. Sehatkan kulit
DHEA (dehydroepiandrosterone) adalah senyawa yang dilepaskan dalam tubuh selama orgasme. Senyawa ini sangat penting untuk memperbaiki struktur kulit, mengatasi jerawat dan membuat kulit bercahaya.
3. Cegah gigi berlubang
Air mani mengandung seng dan kalsium yang membantu mencegah pembusukan gigi dan karies. Sebab mineral-mineral dari air mani tersebut diserap dalam tubuh selama bercinta.
4. Cegah kanker serviks
Jika ejakulasi membantu mencegah kanker prostat pada pria, maka tahap di mana saat akan mencapai orgasme akan mencegah kanker serviks pada wanita.
5. Atasi stres
Stres bisa dipastikan akan dialami oleh setiap harinya, namun tak ada salahnya Anda mengatasinya dengan cara yang menyenangkan seperti bercinta. Menurut para ahli, bercinta merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres dan depresi karena efek pelepasan hormon oksitosin.
6. Memperbaiki pola tidur
Aktivitas seks memperbaiki pola tidur dengan cara melepaskan oksitosin. Hormon ini berfungsi memberikan efek mengantuk dan inilah alasan mengapa pria seringkali cepat tertidur setelah bercinta.
7. Perbaiki sirkulasi darah dan cegah penyakit jantung
Rutin bercinta membantu meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen di dalam tubuh. Nah, sirkulasi darah yang baik pada akhirnya akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, termasuk menjaga kesehatan jantung.
8. Mengurangi berat badan dan tingkatkan metabolisme
Bercinta merupakan salah satu latihan kardio yang membakar kalori. Rata-rata aktivitas seks dapat membakar 170 kalori per jam. Seks juga meningkatkan denyut jantung dan sirkulasi darah, yang efeknya dapat meningkatkan metabolisme dan mengurangi kolesterol dalam tubuh. Selain itu, aktivitas seks juga turut mengencangkan otot karena banyaknya jenis posisi yang bisa Anda lakukan.

Sumber : http://terselubung.in/gaya-hidup/8-manfaat-sehat-bercinta-bagi-wanita.html

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D