Home » , , , , » 7 Transfer Termahal Serie A Sepanjang Masa

7 Transfer Termahal Serie A Sepanjang Masa

Written By Obral Banget on Monday, July 16, 2012 | 11:07 AM


 Tidak bisa disangkal jika Serie A sejak lama dikenal sebagai salah satu kompetisi yang mampu melahirkan pemain kualitas dunia. Sehingga tidak heran jika para bintang Serie A kerap menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa.

Alhasil mega transfer kerap tercipta di sepakbola Italia. Bek AC Milan, Thiago Silva menjadi bintang Serie A terbaru yang harus hengkang dari Serie A setelah dibeli dengan nilai transfer fantastis, €42 juta oleh klub kaya asal Prancis, Paris Saint Germain.

Beberapa pekan sebelumnya, PSG juga merekrut bintang Serie A lainnya yang memperkuat Napoli, Ezequiel Lavezzi. Klub milik Sheikh Tamim bin Hamad ini mengguyur Napoli dengan nilai transfer €31 juta demi mendapatkan pemain Argentina itu.

Namun angka tersebut bukanlah nilai yang tertinggi di Serie A
Berikut ini tujuh transfer termahal yang pernah tercipta di bursa transfer Serie A:

Thiago Silva
Thiago Silva
Bursa transfer musim panas 2012 'dipanaskan' dengan penjualan bek AC Milan, Thiago Silva ke klub Ligue 1, Paris Saint Germain (PSG) dengan nilai transfer €42 juta. Rossoneri terpasa melepas salah satu pemain terbaiknya karena krisis keuangan yang membelit.
Juan Sebastian Veron
Juan Sebastian Veron
Klub asal ibukota Italia, Lazio melakukan salah satu penjualan terbesarnya di musim panas 2001. Biancoceleste melepas Juan Sebastian Veron ke Manchester United dengan nilai transfer €42,6 juta. Pemain asal Argentina itu menjadi kunci sukses Lazio saat merengkuh gelar scudetto di musim 2000.
Ronaldo Brazil
Ronaldo
Inter Milan di musim panas 2002 memutuskan melepas bomber andalannya, Ronaldo ke Real Madrid dengan nilai transfer €45 juta. Keputusan ini sempat dikecam oleh para superter Nerrazuri yang mencintai pemain asal Brasil ini.
Andriy Shevchenko
Andriy Shevchenko
Di musim panas 2006, AC Milan melepas striker mautnya, Andriy Shevchenko ke Chelsea dengan biaya transfer sebesar €46 juta. Kesepakatan ini didasari keinginan keluarga pemain asal Ukraina itu untuk menetap di London Inggris. Selain itu, Sheva juga dikenal dekat dengan pemilik The Blues, Roman Abramovich.
Kaka
Ricardo Kaka
Bersamaan dengan penjualan Ibrahimovic dari Inter ke Barcelona, mega transfer lain tercipta di musim panas 2009. Krisis global membuat AC Milan melepas pemain kesayangannya, Ricardo Kaka ke Real Madrid dengan angka €65 juta. Padahal enam bulan sebelumnya, Milan menolak tawaran fantastis dari ManCiy sebesar €120 juta.
Striker timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, saat latihan
Zlatan Ibrahimovic
Presiden Inter Milan, Massimo Moratti melakukan langkah jitu di musim panas 2009 dengan melepas Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona dengan nilai transfer total sebesar €69,5 juta. Dengan perincian uang tunai €49,5 juta dan barter Samuel Eto'o yang seharga €20 juta. Eto'o menjadi pemain kunci Inter merengkuh treble winner di tahun 2010.
Zinedine Zidane
Zinedane Zidane
Transfer terbesar ditorehkan oleh Juventus pada 2001 kala melepas bintangnya, Zinedane Zidane ke Real Madrid dengan angka fantastis, €73.5 juta. Jumlah ini menjadi rekor transfer termahal di dunia. Dan baru bisa dipecahkan di 2010 saat Madrid membeli Cristiano Ronaldo dari MU dengan harga €94 juta.

1 komentar:

  1. jika AC Milan mau melepas kaka ke Manc.City mungkin rekor penjualan di pegang KAKA.

    ReplyDelete

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D

Subscribe :