Home » , , , » Skor Akhir Inggris Vs Prancis dan review pertandingan

Skor Akhir Inggris Vs Prancis dan review pertandingan

Written By Obral Banget on Tuesday, June 12, 2012 | 9:07 AM








Review: City Connection Tentukan Laga Prancis vs Inggris
Inggris tampil bertahan (c) AFP


 Laga pembuka Grup D Euro 2012 adalah bentrok antara Prancis melawan Inggris. Pertandingan ini digelar di Donbass Arena, Donetsk, Senin (11/06).

Para pemain Manchester City menjadi bintang di pertandingan ini. Lescott dan Nasri mencetak gol, sedangkan Joe Hart menjadi benteng kokoh yang mampu membuat para penyerang Prancis frustasi.


Kedua tim mengawali laga dengan hati-hati. Tak banyak peluang yang tercipta di seperempat jam awal pertandingan. Prancis menguasai lini tengah tetapi justru Inggris yang menciptakan peluang berbahaya.

James Milner hampir saja membuat suporter Inggris bersorak di menit ke 15. mendapat umpan terobosan dari Young, Milner tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Hugo Lloris. Sayang, tendangannya ke gawang kosong masih menyamping.

Inggris yang sebenarnya banyak ditekan unggul lebih dulu lewat kepala Joleon Lescott. Menerima umpan tendangan bebas dari Steven Gerrard, Lescott berhasil memenangkan duel udara dan mencetak gol pertama di Grup D.

Prancis membalas sembilan menit kemudian lewat tembakan Samir Nasri dari luar kotak penalti. Tendangan keras Nasri ke pojok bawah gawang gagal diantisipasi oleh rekannya di Manchester CIty, Joe Hart.

Babak pertama selesai dengan skor imbang 1-1.

Inggris yang memang tampil timpang akibat badai cedera yang dialami pemain-pemain penting mereka seperti kehilangan identitas. Inggris yang dikenal selalu bermain cepat dan penuh determinasi terlihat berbeda di pertandingan ini.

Inggris lebih banyak menunggu diserang dan kemudian melakukan serangan balik cepat, memanfaatkan bek-bek prancis yang lemah di sisi kecepatan. Hasilnya, Inggris ditekan habis-habisan oleh Prancis. Namun kredit juga patut diberikan kepada pertahanan Inggris yang mampu menahan gempuran pemain-pemain Les Bleus.

Walaupun selalu gagal mencetak gol, penyerangan Prancis sebenarnya juga tak tampil monoton. Tak bisa memasuki kotak penalti Inggris yang penuh dengan pemain bertahan, para penggawa Prancis banyak melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang bagi Prancis, penampilan cemerlang Joe Hart di bawah mistar seakan menjadi tembok yang tak mampu mereka lewati.

Tendangan-tendangan jarak jauh Karim Benzema, Franck Ribery, dan kawan-kawan tak mampu mengoyak jala Inggris hingga peluit panjang ditiup wasit.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Prancis dan Inggris berbagi angka dengan bermain imbang 1-1.

Statistik Prancis - Inggris
Penguasaan bola: 45% - 55%
Shot (on goal): 20 (6) - 6 (1)
Corner: 11 - 4
Pelanggaran: 9 - 7
Offside: 0 - 5
Kartu kuning: 0 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 0 - 5

Susunan pemain Prancis: Lloris (c); Debuchy, Evra, Rami, Mexes; Cabaye (Ben Arfa, 84'), Ribery, Nasri, Malouda (Martin, 85'), Diarra; Benzema.
Cadangan: Mandanda, Carasso; Reveillere, Koscielny, Clichy; Valbuena, Matuidi, Menez, M'Vila, Martin; Ben Arfa, Giroud.

Susunan pemain Inggris: Hart; Johnson, Cole, Terry, Lescott; Gerrard (c), Young, Milner, Parker (Henderson, 78'), Chamberlain (Defoe, 77'); Welbeck (Walcott, 90').
Cadangan: Green, Butland; Baines, Jones, Jagielka; Walcott, Henderson, Downing; Carroll, Defoe.

Pencetak gol: Lescott (30'), Nasri (39').

Kartu kuning: Chamberlain (34'), Young (71')


Source : Bola.net

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D

Subscribe :