Home » , , » Profil Timnas Rusia - Euro 2012

Profil Timnas Rusia - Euro 2012

Written By Admin on Thursday, June 7, 2012 | 11:02 AM

Rusia tidak mengulang kegagalannya ketika tak lolos ke putaran final Piala Dunia 2010. Di tangan Dick Advocaat, yang menjadi suksesor Guus Hiddink, pelatih asal Belanda itu membantu "Beruang Merah" tampil di Euro 2012.


Bersaing dengan Republik Irlandia, Armenia, Slovakia, Macedonia, dan Andorra di Grup B, Rusia keluar sebagai tim dengan nilai paling tinggi, dan oleh sebab itu berhak mendapatkan satu tiket ke Polandia-Ukraina.



Empat tahun lalu, dipimpin Hiddink, Russia tampil sangat baik di Austria-Swiss. Kala itu Roman Pavlyuchenko dkk. mampu menembus babak semifinal, dan itu merupakan capaian terbaik mereka di turnamen besar sejak menjadi runner-up Euro 1988.


Skuad Rusia didominasi oleh pemain-pemain klub lokal, yang terdistribusi terutama dari Spartak Moswko, CSKA Moskow, Lokomotiv Moskow, Zenit St Petersburg, Rubin Kazan, dan Anzhi Makachkhala.


Andrey Arshavin, bintang Arsenal yang sedang dipinjamkan ke Zenit St Petersburg, masih akan jadi pemimpin Rusia di lapangan. Catatan buat dia adalah, dari 10 penampilannya di babak kualifikasi, tidak ada gol lahir dari kaki atau kepalanya.


Pemain yang layak dinantikan adalah Alan Dzagoev. Attacking midfielder dari CSKA Moskow ini akan menjadi pengalir serangan dari lini kedua. Dari delapan laga di babak kualifikasi, Dzagoev mendulang empat gol, dan usianya masih 21 tahun.



Kans Rusia untuk lolos ke babak kedua di Piala Eropa tahun ini terbuka cukup besar, sebagaimana mereka berada satu grup dengan tim-tim yang secara kualitas relatif berimbang, yakni Polandia, Yunani, dan Republik Ceko.
Berikut skuad resmi Timnas Rusia di EURO 2012:

Penjaga Gawang:
Igor Akinfeev (CSKA Moskva), Vyacheslav Malafeev (Zenit St Petersburg), Anton Shunin (Dinamo Moskva).

Belakang: Aleksandr Anyukov (Zenit St Petersburg), Aleksei Berezutski (CSKA Moskva), Sergei Ignashevich (CSKA Moskva), Vladimir Granat (Dinamo Moskva), Yuri Zhirkov (Anzhi Makhachkala), Dmitri Kombarov (Spartak Moskva), Roman Sharonov (Rubin Kazan), Kirill Nababkin (CSKA Moskva).

Tengah: Igor Denisov (Zenit St Petersburg), Konstantin Zyryanov (Zenit St Petersburg), Roman Shirokov (Zenit St Petersburg), Denis Glushakov (Lokomotiv Moskva), Igor Semshov (Dinamo Moskva), Marat Izmailov (Sporting Lisbon), Alan Dzagoev (CSKA Moskva).

Depan: Andrey Arshavin (Zenit St Petersburg), Aleksandr Kerzhakov (Zenit St Petersburg), Aleksandr Kokorin (Dinamo Moskva), Roman Pavlyuchenko (Lokomotiv Moskva), Pavel Pogrebnyak (Fulham).

 
Prestasi:
EURO :

Runner Up (1x): tahun 1988

Semifinal (1x): tahun 2008

 
Pelatih: Dick Advocaat
Kapten: Andrei Arshavin (FC Zenit St Petersburg)


Ranking FIFA: peringkat 11 (di rilis Mei 2012)
Website: http://www.rfs.ru
E-mail: rfs@rinet.ru
Rata-rata usia pemain: 28,56 tahun

  

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D