Home » , , , , , » Profil Timnas Republik Irlandia - Euro 2012

Profil Timnas Republik Irlandia - Euro 2012

Written By Admin on Thursday, June 7, 2012 | 10:06 AM

 
Pelatih Republik Irlandia Giovanni Trapattoni mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke ajang Euro 2012. Trapattoni akhirnya mencoret bek kanan Wolverhampton Wanderers, Kevin Foley yang mengalami cedera.

Posisi Foley akhirnya digantikan oleh bek Hull City, Paul McShane. Menurut Trap, keputusan tersebut sudah dipikirkan dengan matang.

"Meskipun kondisi Foley mulai membaik, saya memilih keputusan sulit dengan mencoret dia setelah menyelesaikan tes kebugaran terhadap John O'Shea dan Paul McShane," kata Trapattoni seperti dilansir situs resmi UEFA.


"Saya sudah berbicara padanya dan mengerti betapa sulitnya keputusan ini, saya berkata dia bisa tetap berada di skuad jika menginginkannya," tambahnya.


Irlandia terus melakukan persiapan jelang Euro 2012. Setelah mengalahkan Bosnia-Herzegovina dalam laga ujicoba pada 26 Mei, Irlandia menggelar ujicoba melawan Tuscany Selection XI di Pitroia, Selasa 29 Mei 2012.


Dalam laga tersebut, The Boys in Green sukses menang telak 5-0. Gol-gol Irlandia dicetak oleh Robbie Keane, Simon Cox, Shane Long, dan dua gol dari Jon Walters.


Irlandia masih akan menggelar satu kali uji coba sebelum terjun ke ajang Euro 2012. Mereka akan menghadapi tuan rumah Hungaria di Ferenc Puskas Stadium pada 4 Juni 2012.


Di Euro 2012, Irlandia tergabung di grup C bersama Spanyol, Kroasia, dan Italia. (irb)

Berikut 23 pemain Irlandia untuk ajang Euro 2012:
Kiper:
Shay Given (Aston Villa), Kieren Westwood (Sunderland), David Forde (Millwall)

Bek:
John O'Shea (Sunderland), Richard Dunne (Aston Villa), Sean St Ledger (Leicester City), Stephen Ward (Wolverhampton), Paul McShane (Hull City), Stephen Kelly (Fulham), Darren O'Dea (Celtic)

Gelandang:
Keith Andrews (West Bromwich Albion), Glenn Whelan (Stoke City), Darron Gibson (Everton), Damien Duff (Fulham), Aiden McGeady (Spartak Moscow), Stephen Hunt (Wolverhampton Wanderers), Paul Green (Derby County), James McClean (Sunderland)

Penyerang:
Robbie Keane (Los Angeles Galaxy), Kevin Doyle (Wolverhampton Wanderers), Simon Cox (West Bromwich Albion), Jonathan Walters (Stoke City), Shane Long (West Bromwich Albion)


Prestasi:
Turnamen Piala Carling Nations:

Juara (1x): tahun 2011

Turnamen Piala Iceland Triangular:
Juara (1x): tahun 1986

Pelatih: Giovanni Trapattoni
Kapten: Robbie Keane (Los Angeles Galaxy)
Ranking FIFA: peringkat 18 (dirilis Mei 2012)
Website: http://www.fai.ie
E-mail: info@fai.ie
Rata-rata usia pemain: 28,91 tahun


Sumber : http://blog-unik.blogspot.com/2012/06/profil-timnas-republik-irlandia.html

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D