Home » , , , » Kaskus.us sekarang Jadi Kaskus.com Gan!

Kaskus.us sekarang Jadi Kaskus.com Gan!

Written By Admin on Wednesday, May 30, 2012 | 10:12 AM



Jakarta - Sejak akhir pekan lalu, Kaskus.us tidak bisa diakses. Ternyata, situs komunitas online tersebut tengah berpindah domain dari .us ke .com.



"Kita ingin agar semua pengguna Kaskus lebih familiar. Kebetulan ada kesempatan pindah domain .com, maka kita pindahkan sekarang," tukas co-founder Kaskus Andrew Darwis, ketika dihubungi detikINET, Selasa (29/5/2012).

Selama ini memang, ketika pengguna yang belum terbiasa menggunakan Kaskus, pasti akan mengetikkan nama kaskus.com. Tidak ada yang salah, namun hasilnya akan merujuk ke situs mesin pencari Google. Sebab alamat situs sejatinya adalah kaskus.us.

Setelah berpindah domain .com, Kaskus pun ingin agar semuanya terpusat ke domain tersebut, termasuk ketika Andrew mengatakan juga membeli domain untuk .co.id

Saat ini memang domain masih menggunakan kaskus.co.id karena tengah mengalami proses masa transisi. Sayangnya, belum diketahui kapan akan selesai sehingga bisa digunakan.

"Secepatnya. Nanti kita akan kabari," singkatnya.

Sebelumnya, di forum online tersebut ada pengumuman kepada para 'juragan' yang sempat pada bingung kenapa tidak bisa mengakses kaskus.us.

"Memang sejak hari Sabtu 26 Mei 2012, Kaskus mengalami gangguan pada DNS (Domain Name System) sehingga kita harus mengakses Kaskus lewat www.kaskus.com dan www.kaskus.co.id," tulis akun Kaskus Officer tersebut.

"Maaf ya Gan kalau perpindahan domain ini dadakan, tapi jangan khawatir saat ini sedang dalam proses penyelesaian dan akan up lagi dalam waktu dekat. Yang paling penting Agan – Agan sudah dapat mengakses Kaskus kembali dengan normal dan dijamin gak ada bedanya dengan www.kaskus.us," pungkasnya

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komenter disini gan mumpung masih gratis... wekekekke :D